Jumat, 19 Oktober 2012

Alien, makhluk halus (?)

Kalau UFO sudah sampai bumi, kenapa NASA susah-susah membuat piringan berisi kebudayaan umat manusia yang diluncurkan bersama voyager?

Dan hanya ada satu argumen yang masuk akal: MUNGKIN UFO BUKAN PESAWAT ALIEN.



(Voyager sendiri adalah semacam pesawat yang diterbangkan NASA dengan misi utama mengobservasi planet-planet di tata surya, dan misi lanjutan keluar dari tata surya dan menjelajah angkasa, berharap ditemukan oleh kehidupan cerdas lain di luar sana.)

Lalu apa itu UFO? Aku pernah berpikir ufo itu semacam energi yang datang dari suatu tempat.

Di film Indiana Jones yang pertama dijelaskan bahwa alien adalah makhluk dari dimensi lain. Kalau kalian mengira aku gila film, aku percaya steven spielberg tidak asal membuat teori untuk film-filmnya. Adalah suatu pemikiran yang rumit bagaimana teori adanya "dimensi lain" ini terbentuk, tapi untuk sementara aku harus memaksa diriku percaya bahwa dimensi lain itu ada.
Ada orang barat yang percaya di dunia ini ada beberapa dimensi, dan salah satu ras alien berasal dari dimensi ke-7. Kemudian aku mulai berpikir akan istilah makhluk halus. Aku mulai berpikir adanya hubungan antara alien dengan makhluk halus.

Aku membedakan makhluk halus dengan hantu. Makhluk halus adalah kehidupan di dimensi lain seperti yg sudah dijelaskan, sedangkan hantu adalah pikiran makhluk cerdas yang kembali ke alam. Aku percaya saat orang meninggal, entah bagaimana pikirannya kembali ke alam semesta.

Orang Amerika lebih memandang penampakan sebagai alien atau makhluk cryptid. Misalnya, kalau ada penampakan orang tinggi besar, mereka akan mengianggap itu bigfoot atau semacamnya. Sedangkan orang Indonesia lebih memandang penampakan sebagai makhluk halus yang mungkin dianggap genderuwo atau sebagainya. Aku pernah denger kabar, orang-orang barat menyebut barong di Bali sebagai werewolf-nya Indonesia.

ALIEN = MAKHLUK HALUS ?

Alien adalah makhluk halus? Sebenarnya, aku tidak bercanda. Ada beberapa jenis makhluk halus yang tinggal di beberapa dimensi. Salah satunya alien.

Dan teori ini salah. Aku tau ini salah. Memang ada ras alien di planet nan jauh di sana yang kecerdasannya sudah jauh melampaui bayangan umat manusia.

***

Ada juga pemikiranku bahwa manusia adalah alien. Ada rantai evolusi yang hilang dari reptil ke mamalia. Sepertinya, alien juga mencari tempat tinggal baru. Entah karena planetnya rusak atau bintangnya hampir mati, aku tidak tau. Lalu alien itu mengungsi ke bumi. Tapi karena jenis bakteri dan virus yang berbeda, mereka tidak bisa begitu saja menempati bumi. Mereka harus lahir di bumi untuk bisa tinggal di dalamnya. Lalu mereka mengembangkan mamalia di bumi untuk menyelamatkan ras alien, yaitu kita, mamalia.

1 komentar: